Friday, January 9, 2009

Oh phalaenopsis Amabilisku........



Kemaren pagi, saat mau nyiramin si Amabilis saya kaget setengah mati. Gimana gak kaget mendapati tangkai bunganya patah sampai pangkalnya...trus daunnya ada yg setengah robek. Bukan cuma kaget tapi sediiiiiiiiiiiiiiiih banget. Huaaaa siapa yang melakukan ini ?? Sempet curiga sama ART, tp melihat ada bekas bekas cakaran , tuduhan diarahkan ke si Kucing atau si Tikus.

Ah gitu aja sedih? Iya.. sejak saya beli 6 bulan yang lalu si Amabilis ini emang paling getol berbunga...tiada henti henti. Makanya dia cepat sekali menjadi primadona diantara tanaman anggrek saya yang lain. Bahkan meskipun bunga yg sedang mekar tangkainya sudah patah, masih ada tangkai yg sudah siap mekar bunganya. Selain itu yg bikin gemes, tangkai bunga yang sekarang bunganya banyaaaaaaaaaaaak banget. Banyak dan sudah sebulan ini mekar.....gimana gak setiap orang yang lewat pasti mengagumi ni bunga. Trus yg bikin sesak, masih ada kira kira 6-7 kuntum bunga yang belum mekar..jadi mestinya masih bisa bertahan at least 2 bulan lagi...hu.hu.hu...sediiiiih.



Ni liat penampakan si primadona dengan tangkai bunga yg sudah patah. Tangkai saya ikat dipohon mangga dan berharap kuntum yg belum mekar masih mau mekar.

No comments: