Monday, June 29, 2009

Keputusan Spontan

Profesi paling gak cocok buat saya adalah Sekretaris. Kenapa? krn saya adalah orang yg plg seneng dengan "Serba spontan ". Bos saya bisa sakit kepala dg keputusan saya yg serba spontan.
Seperti tempo hari, setelah puas dg pesanan lunch box sebanyak 300 box dr kedai kita catering, Mbak Yuyun HRD nya salah satu hipermarket menawarkan untuk mengisi kantin untuk para SPM or SPG en karyawan hipermarket tsb. Saat survey dan tanya ini itu dan sewanya pun agak murah, tanpa ba bi bu lagi saya langsung meng-iya kan untuk mengisi kantin tersebut efektif per hari jumat minggu ini dan anehnya saya bisa menginformasikan apa yang saja jual saat itu.
Partner usaha saya -si Mbak Dasri langsung terbengong bengong mendengar keputusan saya yang mendadak banget. Sesampainya diluar Dasri bertanya,"Emang ibu dah bisa bikin mi ayam sama gado-gado?, trus siapa yang jagain? emang ibu udah dapet orang yang kerja"
"Belum dapet orang yang akan jaga, gampanglah gimana entar. Untuk resep masakan, halah gampang, liat aja di internet. Oiya hari ini kamu makan mi ayam yang diabang abang ya..trus liatin isinya apa aja? Besok sore kita coba bikin ya", jawab saya enteng. "Oiya, jangan lupa bilang sama orang rumah, besok bikin gado-gado, sekarang saya mau ajak anak-anak ke Ancol"
Teman-teman, per hari ini saya belum tau gimana cara buat mi ayam dan gado-gado, belum beli peralatan untuk jualan, belum ada pegawai yg akan menjaga kantin. Tp saya nekat hari jumat akan ngisi kantin pegawai.
Yang sudah pasti hanyalah , saya mendapat tempat jualan dg harga miring dan saya akan berjualan di situ karena feeling saya mengatakan bahwa mi ayam dan gado-gado saya akan lumayan laku.
Keputusan - keputusan spontan seperti ini bukan terjadi sekali atau dua kali terjadi dlm hidup saya...sering bahkan. Kecuali satu keputusan saya yang tidak spontan , yaitu keputusan saya menikah dengan siapa. Perlu waktu 5 tahun buat saya untuk mempercayai laki laki mana yang betul - betul mau mendampingi saya. heheheheh.

No comments: