Tuesday, January 5, 2010

Why Tumpeng????


Aku rasa yang sering mampir ke blog www.kedaikitacatering.blogspot.com atau yang di MP pasti boseeeeen banget liat blog ini, setiap mejeng foto, yang ada foto tumpeng lagi tumpeng lagi, nasi kuning nasi kuning lagi..boseeeeeen. Honestly saya juga sudah bosen upload foto yang mirip mirip. Ya mbok foto yang lain gitu lho mbak yang dipasang? fotonya johny depp atau brad pitt gitu supaya suegerrr. Halah...lebay.


Maaf beribu maaf sudah bikin sepet mata yang melihat. Ya gimana lagi ya...namanya juga salah satu teknik marketing, promosi on line. Update blog merupakan kewajiban supaya ratingnya sedikit banyak diperhitungkan sama si mbah google. Jadi kalo kalo ada yang nyari tumpeng or nasi box sedikit banyak bisa nyasar dan liat liat dagangan saya juga.


Atau saya butuh ide-ide segar dan innovatif, gimana cara bikin tumpeng yang extra ordinary. Saya tiap hari berfikir,gimana ya cara bikin tumpeng yang luar biasa...... Kemaren sempat lihat di NCC dan blog temen-temen NCC, ada ide untuk membuat tumpeng barbie....lucu juga ya.


Mbak emang spesialis tumpeng ya? Nah yang ini saya terus terang bingung jawabnya. Pengen deh spesialis bikin pesawat terbang. Apa daya mampunya bikin tumpeng.


Jadi gini, pertama tama jualan nasi dulu , saya kan jualan nasi kuning di plaza jambu dua - Bogor. Ditempat itu sudah penuh tukang dagang nasi, segala nasi dan masakan sudah ada. Yang belum ada nasi kuning dan nasi kebuli. Saya liat cuma itu peluang yang bisa digunakan untuk menembus pasar. Jadilah tiap hari saya cuma tidur 2 jam demi membuat nasi kuning supaya siap dijual jam 8 pagi. Dan itu berlangsung selama 2 bulan. Dan disitu saya belajar banyak mengenali karakter nasi kuning lebih dalam. Saat itu boro boro kepikiran bikin tumpeng. Bisa bikin nasi kuning juga udah syukur.


Singkat cerita, temen kantor saya ada yang selamatan dalama rangka membangun rumah. Perlu tumpeng. Dan minta dihitungkan berapa kalo mau pesan tumpeng disaya. Haiya....dasar Luky Ekowati, kalo gak nekat bukan Luky Ekowati kan?. Nekat deh bikin tumpeng. Otodidak. Nggak juga..saya nyontek sana nyontek sini. Sampai saya gak inget lagi nyontek sama siapa aja......Nyontek di internet. yang pasti.


Nah gara-gara terima order itu , sampai sekarang orderan tumpeng adasaja. Ya disyukuri aja mbak..ya pastinya begitu. Lha bisanya saat ini cuma bikin Tumpeng....mau bikin pesawat gak bisa. Nanti deh kalo dah bisa bikin pesawat , saya janji...yang saya pajang adalah foto foto pesawat buatan saya.


Pssttt-kalo bikin pesawat terlalu muluk, sementara pengen banget bisa jd breeder Anggrek dulu deh. Mudah mudahan 5 tahun lagi mimpi saya mengawinsilangkan anggrek sudah bisa tercapai ya....amieeeen.


Biar gak sepet mata...ini deh saya pajang foto yang bikin tumpeng beserta krunya...




No comments: