Thursday, February 19, 2009

Review Kedai Nasi Kuning & Nasi Timbel

Satu bulan setelah dibukanya , Kedai Nasi Kuning & Nasi Timbel masih menebeng di Kafe Ritzky dengan uang sewa Rp. 450.000/bulan dengan catatan saya tidak boleh mendisplay makanan saya - karena kafe ritzky core bisnisnya adalah jualan minuman, setelah ganti formasi sales girlnya menjadi sales man dan ganti formasi kokinya.......alhamdulillah penjualan sudah mulai stabil di angka 40 Porsi. Rasanya pun sudah mulai stabil.


Pelanggannya sudah jelas, para pegawai kios HP yang ada di Mal Jambu Dua. Harga yang dibandrol untuk Nasi Kuning Rp. 5000/box untuk Telur balado, dan Rp. 7.000/box untuk ayam. Sedangkan nasi timbel kami mematok harga Rp. 8.000/box. Untuk nasi kuning isinya kurang lebih adalah sbb: Nasi Kuning, Sambal goreng kentang, kering tempe, sambal, telur balado /Ayam goreng, krupuk. Untuk Nasi Timbel komplit : Nasi timbel, Ayam goreng, tahu/tempe, sayur asem, ikan asin, sambal terasi, lalap. Rasanya? Memuaskan.



Kedai Nasi Kuning dan timbel ini didrop di Kafe Ritzky Mal Jambu Dua, Bogor dari Jam 7.30 pagi dan rata-rata habis pada pukul 14.00 siang. Libur hanya di hari Senin. Uang setoran baru bisa diambil pada malam hari jam 19.00 - 19.30 WIB.


Target saya, saya harus memiliki kios sendiri, supaya saya bisa membesarkan Kedai Nasi Kuning & Nasi timbel ini. Terus terang saya kurang puas dengan sistem penjualan yang sekarang. Tapi untuk sewa kios di warung jambu , buat saya masih belum berani secara sewanya mencapai Rp. 2.500.000/bulan.


Yo wislah..bismillah, saya pasrahkan sama Allah SWT saja ...insyaallah dan saya yakin Allah akan memberi kemudahan bagi saya. Amien.


Keep on Fighting ....Just Do It...Yes You Can

Salam Sukses

Luky Ekowati

No comments: